Resep Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 Anti Gagal

Sate Daging Sapi ala Aku 🤗

Lagi mencari ide Cara Gampang Membuat Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 Anti Gagal yang unik?, Resep Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Resep Sate Daging Sapi ala Aku 🤗, Sempurna untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sate Daging Sapi ala Aku 🤗, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 adalah 27 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 memakai 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bumbu satenya aku bikin spt pedagang sate di tempatku, pake bumbu celupan, bumbunya tdk medok spt sate maranggi yg bumbunya langsung dibalurkan ke potongan daging. Dan aku bikin dua kali porsi bakaran, spy kalo mau bakar sate lagi tdk usah bikin bumbu celupannya lagi, oleh krn itu bumbunya aku tumis dulu (spy tdk cepat basi smp keesokan harinya) dan minyak tumisan fungsinya spy tdk lengket di panggangan, selain itu satenya kelihatan mengkilap/tdk kering, apalagi aku tdk pake lemak sapi...dibuang Paksu katanya gak sehat 😒 Kalo ada yg suka lemaknya bisa disisipkan di tengah, selain menambah gurih, satenya juga tdk kering.
#PejuangGoldenApron2
#BancakanOnlineBarengCookpad
#OnlineClass

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗:

  1. 750 gr daging sapi
  2. 2 lbr daun pepaya
  3. 8 btr bawang merah
  4. 4 siung bawang putih
  5. 1 sdm ketumbar butiran
  6. 1/2 sdt jinten
  7. 3 btr kemiri
  8. 1 sdt garam
  9. 1/2 sdt kaldu bubuk
  10. 2 bulatan kecil gula jawa, sisir
  11. 5 mata asam jawa, larutkan dlm 4 sdm air hangat, remas2
  12. 6 sdm kecap manis
  13. Secukupnya minyak untuk menumis
  14. 1 gelas air (kurang lebih)
  15. Pelengkap (sambal kecap), aduk jd satu:
  16. 7 bh cabe rawit (suka2), potong kasar
  17. 5 btr bawang merah, iris2
  18. 1/2 bh tomat, potong dadu
  19. Secukupnya kecap manis
  20. Air jeruk nipis (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Sate Daging Sapi ala Aku 🤗

  1. Cuci daging, potong dadu. Bungkus dgn daun pepaya yg telah diremas2 sebelumnya (spy keluar getahnya, getahnya ini yg bikin daging empuk). Diamkan kurang lebih 30 menit. Tusuk daging dgn tusukan sate.
  2. Siapkan bahan bumbu pencelup dan bahan sambal kecapnya. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, jinten, kemiri, dan garam.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan berbau harum. Masukkan gula jawa yg disisir dan air asam jawa, aduk2. Beri air, tunggu mendidih dan gula larut.
  4. Masukkan kecap manis dan kaldu bubuk. Koreksi rasanya. Matikan kompor.
  5. Ambil separo bumbu taruh di piring (yg sebagian disimpan kalo sewaktu2 mau bakar sate lagi). Celupkan tusukan daging di bumbu celupan smp rata dan daging benar2 kena bumbu, diamkan sejenak. Kmd bakar smp setengah matang, dibolak-balik, celupkan kembali ke bumbu celupan. Bakar kembali smp matang. Sajikan dgn sambal kecap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel